nouvelle vague (salah gaul)

what a long weekend, 3 minggu berturut turut long weekend di akhir tahun 2009. long weekend pertama dihabiskan bersama pacar, males malesan, dirumah jalan jalan di mall. sebuah rutinitas weekend yang menyenangkan selama 7 bulan ini setelah punya pacar. sebelumnya weekend gw kalo ga isinya gw melacurkan melemburkan diri ya paling ketemu sama temen2 deket gw yang udah pada berkeluarga entah itu ngedimsum atau sekedar nonton dan kongkow2. menyenangkan melihat mereka satu persatu mulai hamil dan ekspresi plain dari suaminya yg gw rasa mulai mumet mikir biaya. surely gw pasti akan ngalamin juga momen kayak gitu…ikutan mumed hahaha.

kebetulan long weekend ini sipacar mudik dan entah kenapa kok pas bener kerjaan lagi dead slow dan ga ada juga ajakan2 ketemuan dari temen gw. inget temen masa kecil gw, tetangga sebelah baru aja back for good dari aussie dan jadi pengacara alias pengangguran banyak acara. gw ajaklah untuk brunch dikopitiam oey karena gw juga penasaran dengan tempatnya yg katanya enak. hasilnya yg ada gw rada kecewa dengan rasa makanannya yg biasa aja dan tempatnya yang rada surem plus free wifi lemotnya. masih kencengan free wifi makdi kemang kemana mana. tapi kalo perlu obat pencahar ijs koffie sisilia bisa direkomendasikan untuk itu…hehehe keras betul kopinya bos!

berlanjut setelah itu temen gw ini ada small reunion dengan new yorker alumni-nya para post abege yang kira2 umurnya 7 tahun dibawah gw. yeah temen gw ini adalah anak diplomat yang sebagian waktu hidupnya diabisin dengan berpindah pindah dioverseas sanalah. dan berkumpul-lah kita di anomali. we have a reserved table, order menu ini itu. pesenan gw dateng dan damn nasi goreng ayamnya padet, bumbunya ga tercampur rata dengan rasa yg hambar. satu satunya yang bisa menghibur gw adalah kerupuk udangnya yang gede dan renyah. sungguh hari yang sial gw bayar mahal unruk sebuah ketidakpuasan, mungkin rasanya mirip kalo lo pijet didelta dan salah pilih nomer hahahaha.

setelah pada kenyang dan mungkin karena efek kafein mulailah gerombolan ini ngecipris sana sini. rame betul dan gw cuma jadi pendengar selain karena mereka semua ngomong pake fluent english disela sedikit bahasa indonesia wagu gw juga ga terlalu ngerti yang mereka omongin, beda umur jauh bos! hahaha. ga berapa lama datenglah 1 cewe dengan muka njawani dan dandanan euro beat. beuh kagok ngomong bahasa ibunya dan bilang tulisan kopi untuk minta menu ke mas mas waiternya yang sukses terbengong bengong. hahaha. mulailah mereka saling bertukar kabar dan cerita mengenai kerjaan mereka masing2 disini. si cewe euro beat ini baru aja balik kesini untuk liburan, dia masih kerja internship atau magang disebuah hotel di swiss. she got 4000 swiss franc not including the monthly tips. begitu dia denger dari temen2nya yang udah settled disini, berapa duit yang temen2nya hasilkan dengan kerja sebulan disini mulailah dia ngomel2. is there no minimum wages here? why fresh graduate only paid one and a half million IDR for a start? gw jawab aja minimum wages disini tuh 900 rb neng…hahahaha. this is a third world country what would you expect!

jam 11 pintong lagi dong ke asia afrika, nongkrong dipinggir jalan dan gw ingatan gw melayang jauh. way back to 98 when i was still in high school. buset udah hampir 12 tahun gw ga nongkrong diseputaran senayan hahaha. i’m way too old for this shit. bener2 salah gaul gw hari ini. hahaha.

Advertisements

~ by venomious on December 27, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: