gila stress?

setelah kemaren gw posting yg menye2 melulu mendingan sekarang gw posting tentang passion gw yang lain selain wanita cantik, makanan enak! makanan enak tuh kan gak selalu harus mahal, banyak juga makanan yang dijual dikaki lima yg enak dengan harga yang terjangkau kantong. salah satunya nasi gila, lebih spesifik lagi nasi goreng gila stress pak gendut. banyak yang bilang nasi gila berasal dari pedagang yang ada di area menteng, tapi pastinya di warung nasi goreng pak gendut inilah istilah nasi gila pertama berasal.

warung nasi goreng gila ini letaknya didaerah gandaria deket taman puring. kalau dari arah mayestik menuju gandaria kira-kira 50 meter setelah rumah sakit bersalin muhammadiyah, dari arah radio dalam setelah pom bensin 100 meter sebelah kiri. pak gendut mulai jualan digandaria ini dari tahun 87, udah sering diliput sama acara TV yang membahas kuliner dan masuk juga di buku jakarta food guide.

sang chef pak gendut sedang beraksi

sang chef pak gendut sedang beraksi

nasi goreng pak gendut ini lebih dikenal sama orang orang yang suka mbetmen begadang. karena buka mulai dari jam 9 malam sampe kira-kira jam 3 pagi, jadi makin malem makin rame dan gak jarang pula kalo banyak cewe cakep pulang dugem juga yg makan disitu. pada awalnya menu nasi gila ini bernama nasi oseng-oseng, karena porsinya yang dahsyat para pelanggan bilang itu nasi gila stress. kalo iseng nanya sama pak gendut pasti dijawab dengan bercanda yang jualan gila yang makan stress. si penjual pak gendut memang suka bercanda untuk mengakrabkan diri dengan pelanggan.

antrian pembeli, foto ini diambil lewat tengah malam

antrian pembeli, foto ini diambil lewat tengah malam

buat penderita kolesterol, darah tinggi dan asam urat makan ini sebenarnya gak dianjurkan karena mengandung banyak jerohan. tapi menu yang dipesan juga bisa custom sih, tergantung dari pelanggan maunya apa. kalo gw sendiri karena gw ga terlalu suka jerohan, lauk oseng2 untuk nasi gila yang gw pesen isinya ayam, sosis, bakso dan usus ayam. untuk yang special masih ditambah lagi dengan ati dan ampela ayam plus pete buat yang suka dengan pete. ada juga yang versi dengan daging kambing. untuk nasi goreng gila sendiri nasinya dibuat nasi goreng dan lauk oseng-osengnya terpisah.

nasi gila, lauk oseng-oseng menutupi nasi putih anget

nasi gila, lauk oseng-oseng menutupi nasi putih anget

soal harga dari menu yang dijual pak gendut berkisar dari 13 ribu sampai 22 ribu rupiah. untuk rasa yang dahsyat dan porsi yang gila stress tadi patut diacungi jempol. jadi sekarang tau kan kalo mau makan dengan porsi ugal-ugalan pas kelaperan ditengah malam.

daftar menu

daftar menu

PS: postingan ini bakal gw posting juga di tukangmakan.com kebetulan gw diajak sama didut untuk jadi penulis kontributor. jadi kalau nanti baca postingan ini disana bukan copas ya.

Advertisements

~ by venomious on May 11, 2009.

6 Responses to “gila stress?”

  1. Take me there! (rock)

  2. WAhhh, gue tahu nih tempatnya, hehehe… suka beli buat bawa pulang jaman2 dulu belum merit dan masih ngendon dirumah nyokap, hehehe…

    Porsinya emang Gilakkkkk :))

  3. @ pizka : kapan kejakarta? pasti gw ajak kesana
    @ silly: sering mampir jaman lo masih begaol ya sil? jaman muda dulu? hihihi…

  4. jadi laper euiy…mw dunks pesen atu ngga pake kuah….D3pd…^_^..V

  5. woghh kamu sekarang jualan nasi gila ya pen??

  6. sekarang buka cabang tuh di cileduk raya depan pom bensin sebelum sekolah budi luhur, di Facebook jg dah ada groupnya Nsi Gila Stress dan Nasi Goreng “N’dut”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: