change? emangnya kampanye obama…

akhir akhir ini gw jadi sangat emosional sekali…mungkin karena beberapa kejadian yang gw alami…gw jadi gak bisa se-tough dan secuek dulu dalam menghadapi hidup…postingan kali ini melengkapi keemosionalan gw-lah…duh bahasa gw keemosionalan…(idiot)

people change, shit happens, life goes on…

sebaris kalimat yg dulu selalu gw pegang teguh baik arti maupun falsafahnya…people really change…manusia itu kan dinamis ga bisa selalu diam dan statis, selalu ada penemuan baru, pandangan baru, dan cara berpikir yang baru dari jamannya atheis nyembah batu, komunis nyembah stalin  sampe kapitalis nyembah duit…

kali ini gw mau cerita sedikit tentang bagaimana hidup manusia bisa berubah. gw punya sepupu yg sangat baik sebut saja miss N, awal 30-an, ahli dibidang legal dimana dia kerja sebagai HRD. dari dulu gw selalu kagum sama dia karena setelah cukup lama dia tinggal dijakarta yang katanya sangat mudah mengubah manusia ini, dia tetap tidak berubah sedikitpun. awal dia datang kejakarta sebagai kaum urban, gw mendoktrinasi dia untuk bisa hidup dengan cara jakarta. hidup dengan cara jakarta adalah untuk tidak perduli dengan orang lain, karena orang disekeliling lo pasti ga perduli juga sama lo. contoh gampang nih waktu gw dipalak di bis kota mana ada orang disekitar gw yang nolongin (sekarang gw udah jadi pengendara motor yang pastinya banyak dibenci pengendara mobil dijakarta ini). gw selalu jadi orang yang apatis dan selalu ngeracunin miss N.

miss N ini tetap aja berhati lembut, tetap aja suka sedih kalo dia harus PHK pegawai, diharuskan bikin kontrak yang lebih menguntungkan perusahaan. miss N ini selalu bisa jadi orang yang menikmati hidup dan gw selalu ngiri bagaimana dia bisa menikmati hidupnya dengan gembira dan ga perlu planning macem macem. seakan akan ga ada masalah didunia ini. selalu bisa memunculkan sifat kekanakannya, tercermin dari koleksi komiknya dari tintin, asterix, termasuk figurin-figurinnya. disaat orang jakarta lainnya hedon diwaktu libur dia justru menyepi keatas gunung menikmati kesunyian alam, impiannya terbesarnya adalah bisa menikah dengan lelaki bermata elang dan berdagu belah dipuncak gunung. dia bisa jadi teman debat yang baik buat gw, selalu bisa nunjukin bahwa pandangan hidup gw itu salah…

setelah hampir 13 tahun menjadi warga jakarta, akhir akhir ini miss N berubah. mulai dari kata-katanya yang cenderung sarkastis, wajah cerianya berganti murung mirip orang yang udah ga punya semangat hidup. apakah akhirnya jakarta mengalahkanmu? how i miss the old miss N, please bring back your spirit! ga perlu lagi jakarta ditambah manusia2 yang apatis memandang hidup kaya gw.

PS: OOT nih, hari ini gw udah mencontreng dan batal golput. gak ada yang ngajak gw ngopi gratis distarbuck nih? cuma sampe jam 5 nih…

Advertisements

~ by venomious on April 9, 2009.

3 Responses to “change? emangnya kampanye obama…”

  1. Ah….penjahat emo ini selalu bikin speechless dengan menye2nya….
    Huahahahahah….
    bagus nak! Walo ntah apa yang kau lakukan dengan kertas suaramu, kau telah menyenangkan orang lain dengan mengapresiasi hasil kerja mereka…

  2. makanya aku takut jakarta, pen. sampe sekarang.

  3. Dulu aku percaya bahwa Saat gelap telah cukup kelam,aku akan dapat melihat gemintang…Dulu aku yakin bahwa Setelah hujan turun cukup deras,aku akan berjumpa pelangi…Sekarang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: