entepreneur

abis baca interviewnya bob sadino di businessweek. jadi terinspirasi jadi pengusaha gw. di otak gw sih udah ada rencana gw bikin usaha apa. maksudnya yg berbasis hobi gw, musik. tapi gw ga bisa main musik, kemampuan gw hanya terbatas untuk dengerin musik aja. keinginan sih mau belajar sound engineering dan bikin recording studio. tapi kok modalnya gede banget ya.

kata bob sadino di artikel itu:

untuk menjadi seorang pengusaha, yang utama adalah melepas semua beban. melepaskan rasa takut, takut gagal, takut ga punya modal, takut ga berhasil dan takut cari market. buat bob sadino yang penting bertindak, mau jual bakso atau jual koran silahkan.

jadi pengusaha itu ga perlu punya tujuan dan target, tujuan sebenarnya mengerjakan saja. hasil yang didapat yakni uang hanya akibat  dari terus bergerak.

kalau aja gw hidup buat diri gw sendiri, mau tuh gw resign dari kerjaan gw yg sekarang dan mulai jualan koran. biar hasilnya kecil gw bisa jadi bos buat gw sendiri dan sukses enggaknya tergantung usaha gw kan.

bosen jadi karyawan euy…

~ by venomious on October 13, 2008.

4 Responses to “entepreneur”

  1. saya dukung, setidaknya malah membuat lapangan kerja sendiri kelak..

  2. Ga suka video editing ya?

  3. iya, kalo menurut gue, kalo mo menjadi enterpreneur, kita harus mencari sesuatu yang kita senangi supaya kita gak merasa mengerjakan pekerjaan, tapi lagi ngelakuin hobby kita.

    dan itu akan membuat kita mencintai bisnis kita.

    Loe suka foto2 khan?… Udah buka studio foto sendiri?

  4. karena hobby gue travelling, gue pengen usaha sendiri berupa jalan jalan ke indramayu dan sekitarnya. trus menjadi pemasok tenaga kerja pusat-pusat hiburan malam di jakarta *menerawang*

Leave a Reply

 
